Monday, April 13, 2020


Mie Ayam Bakso





Ini nih makanan kesukaan darling, suamiku. Mie ayam bakso. hampir disetiap destinasi wisata kuliner yang dicari suamiku ya mie ayam bakso. Kata suamiku mie ayam bakso letak kelezatannya pada mie. Nah loh, bukannya letak kelezatannya bagi kebanyakan orang terletak pada ayam yang dipotong dadu dikasih rempah dan kecap itu. Ternyata tidak pada suamiku. Alasannya mie yang dibuat alias diracik oleh penjual itu yang nikmat dibandingkan mie yang digunakan adalah mie instan. Pantesan setiap kali makan mie ayam bakso ketika disajikan dengan mie instan suamiku selalu kecewa dan sering terucap olehnya "Yah... mie instan!." Tak jarang juga setiap kali ingin membeli mie ayam bakso selalu ditanyakan dulu ke penjual apakah mie yang dipakai mie instan atau tidak. Seandainya mie instan yah sudahlah gagal makan mie ayam.

Mie ayam bakso langganan keluarga ku adalah mie ayam Pak De Kakek. Nah loh, binggung lagi kan. udah Pak De pakai Kakek pula lagi. Yah gitulah putriku menamai penjual mie ayam bakso itu. Aku menyebut Pak De sedangkan anakku menambah kakek. karena Pak De selalu memanngil anakku dengan sebutan cucu. Jadilah nama si penjual Pak De Kakek. Komposisi mie ayam bakso Pak De Kakek sama seperti mie ayam bakso kebanyakan, yang isinya terdiri dari mie, sayur sawi, potongan ayam yang sudah dibumbui seperti ayam kecap, sedikit kuah plus bakso ikan. Sesekali ada acarnya juga. Hampir setiap akhir pekan kami makan mie ayam bakso Pak De Kakek selain rasanya lezat disitu juga menyajikan minuman segar seperti es cendol, air kelapa, es campur, dan juga es gunung. Yang pasti kalau pergi makan mie ayam Pak De Kakek tinggal bilang seperti biasa, Pak De Kakek langsung paham.

Tapi kini hampir satu bulan kami tidak makan mie ayam bakso Pak De Kakek lagi. Gara-gara Covid-19 kami harus tetap tinggal di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah corona. Kami selalu berdoa agar musibah ini segera berakhir dan kami bisa makan mie ayam Pak De Kakek lagi.



Rosmalinda Aziz
SMPN 2 Kundur Barat
Karimun, Kepri


4 comments:

  1. Lihatbfoto dan baca tulisannya membuat omjay senakin lapar

    ReplyDelete
  2. Semua peserta diwajibkan memberikan komentar di tulisan ini, https://wijayalabs.com/2020/04/13/menjadi-penulis-buku-best-seller/

    ReplyDelete