Saturday, April 11, 2020


Sahabat dan Ruthob



Tit....Tit...Tit.... Suara klakson motor yang tak asing hadir dari depan rumah. Ku singkap gorden, tampaklah wajah yang membunyikan klakson berulang kali tadi. Ia tersenyum sambil menyapa "Paket kak." Tak sabar langsung ku buka pintu dan menghampirinya. "Tanda tangan di sini kak." Katanya sambil menunjukkan kertas resi yang menyatakan bahwa paket sudah sampai pada si penerima. Ku ikuti arahannya agar paket bisa berpindah ke tanganku. Sebelum pak pos berlalu ku ucapkan terima kasih padanya.

Sepeninggal pak pos, ku lihat alamat pengirimnya. Aku tersenyum membaca nama pengirim yang tertulis pada paket itu. Dia sahabatku yang baru seminggu lalu pulang dari menjalani ibadah UMRAH. Ku buka bungkusan dasar yang merupakan bungkusan dari suatu ekspedisi. Setelah pembungkus ekspedisi selesai ku buka seperti biasa selalu ada setiker emoji senyum dan tertulis "Special untukmu sayangku." Terharu membaca tulisan itu. Meskipun selalu ada kalimat itu setiap kiriman paket darinya. Bungkusannya ku buka, belum sempat ku lihat isi paket yang sesungguhnya, sehelai kertas kecil terjatuh. Ku raih kertas itu dan membaca tulisan yang tertera disitu "Semoga kakak Hana segera dapat adek." Mataku mulai berlinang air mata karena dia selalu menyempatkan diri untuk memberi informasi dimana saja tempat berobat agar Hana anakku punya adek dan tak jarang pula ia membeli sesuatu agar program hamilku berhasil. Bahkan ia pernah mengirim baju hamil untuk ku pakai kelak ketika adek Hana lahir. Melihat kegigihannya, selalu ku katakan sudahlah tidak usah bersusah payah lagi toh Mia sudah anakku anggap sebagai adiknya sendiri. Mia nama anak sahabatku itu. Denganan celetuknya "Tapi Mia tidak bisa bobok dengan kakak Hana di malam hari." Yah, itu benar, sampai saat ini Mia belum pernah ada kesempatan untuk tidur malam bersama kakak Hana. Selain tempat  tinggal kami terpisah oleh lautan dan Mia belum bisa lepas dari ibunya. Kecuali kalau suatu saat kita mengadakan acara kemping. Hahahaha.

Kembali pada isi paket tadi, isinya kurma Ruthob yang dikenal Kurma Muda. 


Kurma ini memiliki banyak khasiat dan sangat bagus untuk program hamil. Tak terbendung lagi air mataku jatuh. Ini oleh-olehnya dari ibadah umroh. Terima kasih sahabatku. Kau selalu peduli padaku. Semoga segala doaku dan doamu, upayaku dan upayamu, kakak Hana segera dapat adik. Love you saudariku.




Rosmalinda Aziz
SMPN 2 Kundur Barat
Karimun, Kepri


3 comments: